Hasil Assesment Sudah Dilaporkan ke Walikota Pekan

Kepsek  yang Lulus Assesment Bakal Dilantik Akhir Maret Mendatang

Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU:- (KIBLATRIAU.COM)--- Jika tak ada halangan,  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menargetkan pelamar yang lulus seleksi atau assesment kepala sekolah bakal dilantik pada akhir bulan Maret mendatang atau sebelum tahun ajaran baru 2019-2020.

"Kalau tidak (tuntas akhir Maret), tentu kita tunda, karena April akan ada UN. Namun,  yang jelas, kita usahakan sebelum akhir tahun ajaran ini sudah ada kepala sekolah baru," kata  Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal Mpd, Senin (11/3/2019).

Saat ini, terang Jamal, hasil assesment yang sudah tuntas dilakukan itu sudah disampaikan panitia seleksi (pansel) ke Walikota Pekanbaru. 

"Hasilnya sudah lama ada. Namun karena berbagai kesibukan, baru tadi pagi diserahkan secara langsung oleh ketua pansel ke pak walikota," sebut Jamal.

Setelah mendapat persetujuan walikota, terang Jamal, sebanyak 326 pelamar kepala sekolah yang lulus seleksi selanjutnya akan dilakukan evaluasi kinerja oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pekanbaru.

"Karena tidak hanya hasil assesment saja yang dipakai, tapi juga sesuai evaluasi kinerja. Kalau kinerja sejauh ini dinilai tidak maksimal, tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita, " ujar Jamal.

Sebagaimana  diketahui, tahun ini Dinas Pendidikan Pekanbaru membuka seleksi untuk 241 kepala sekolah tingkat TK negeri, Sekolah Dasar (SD) negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri se Kota Pekanbaru. 

Dari 241 lowongan tersedia, terdapat sebanyak 326 pelamar yang lulus di berbagai tahapan seleksi. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar